Sunday, March 11, 2012

Pandangan Yesus


Dalam Injil Lukas terdapat peristiwa berikut :

Petrus berkata : " Tidak, aku tidak tahu apa yang kamu katakan ". Seketika itu juga, sementara ia masih berbicara, berkokoklah ayam. Lalu berpalinglah Yesus memandang Petrus....dan Petrus keluar sambil menangis tersedu-sedu.

Hubunganku dengan Tuhan cukup baik. Aku biasa memohon kepadaNya, berbicara denganNya, memujiNya dan bersyukur kepadaNya.

Tetapi sudah lama aku merasa kurang enak. Sebab aku selalu merasa bahwa Ia ingin agar aku memandang mataNya...Dan aku tidak mau.
Aku mau bicara.. tetapi aku melihat ke arah lain kalau kurasa Ia memandangku. Selalu aku berpaling ke arah lain. Dan aku tidak tahu apa sebabnya. Aku takut...Kusangka, disana aku akan menghadapi tuduhan dosa yang belum kusesali. Kukira, disana aku akan menghadapi suatu tuntutan .... ada sesuatu yang diinginkanNya dariku.

Akhirnya pada suatu hari aku mengumpulkan seluruh keberanian dan kupandang Dia.

Tidak ada tuduhan...Tidak ada tuntutan...
MataNya hanya berkata : " Aku mencintaimu ".

Lama aku memandang mata itu...Pandangan yang tajam dan penuh perhatian...
Satu-satunya pesan masih tetap sama : " Aku mencintaimu ".

Lalu aku keluar...dan sama seperti Petrus... aku menangis

No comments:

Post a Comment